SitusOke ! com. Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Jumat, 29 November 2013

Karakter PH Iklan

09.54 - By SitusOke 2

Beda Production House (PH) beda pula karakternya dalam merekrut talent untuk jadi bintang iklannya, termasuk cara mereka membayarkan fee-nya. Saat ini banyak sekali PH baru yang kredibilitasnya masih dipertanyakan belum lagi PH lama yang sudah lama tidak memproduksi iklan tiba-tiba muncul kembali, tentu ini cukup “mengkhawatirkan” terutama bagi talent yang menggantungkan hidupnya dari job iklan.

Berikut saya ulas beberapa PH yang sudah dikenal dan mempunyai karakter unik, jika ada PH yang tidak diulas kemungkinan saya belum begitu familier berurusan dengan PH tersebut:

GROWINGUP
Casting disini biasanya yang jadi nominator saat workshop banyak sekali, bisa 1:2 bahkan 1:3 maksudnya jika yang dicari 2 orang, nominatornya bisa 4 bahkan 6 orang sehingga waktu workshop menjadi sangat lama dan peluang lolosnya juga kecil.
Sistem pembayaran fee-nya biasanya 2-3 minggu setelah invoice dimasukkan

FAST Film
Casting disini biasanya foto profil saja, sesekali menggunakan acting (namun jarang banget).
Pembayaran fee-nya biasanya 3-4 minggu setelah shooting

LYNX Film
Casting disini foto profil dan actingTalent yang ikut workshop peluang lolosnya 2:3 atau 1:2 artinya jika talent yang dicari 2 orang, jumlah nominator biasanya 3 atau 4 orang saja.
Sistem pembayaran fee biasanya kurang dari seminggu

RT Film
Sistem pembayaran fee-nya 1 bulan setelah invoice dimasukkan

SQUARE BOX
Casting disini seperti orang lagi ngelamar kerja cuma foto profil dan wawancara, hanya sekali dua kali (namun jarang banget) casting pakai actingCasting dimulai jam 9 pagi dan absen ditutup jam 3 sore, jadi yang mau datang harus ontime tidak boleh lebih dari jam 3 sore. Waktu casting tidak pernah dibatasi kapan berakhirnya, jika talent yang di cari dapat langsung tutup maka dari itu jika datang casting di tempat ini harus segera mungkin jangan tarsok tarsok :D
Setiap beberapa hari sekali akan muncul beberapa nominasi talent yang akan di present ke klien namun bukan berarti nama-nama tersebut sudah pasti akan workshop tetapi akan dikumpulkan dulu, jika dihari-hari mendatang ada muncul nominasi nama talent lain bisa saja nominator sebelumnya tergusur sebagian atau semuanya digantikan nominator baru. Namun kelebihannya, talent yang lolos hingga workshop biasanya sudah fix alias di lock, sangat jarang saat workshop masih ada nominasi.
Sistem pembayaran fee-nya biasanya sekitar 2 – 4 minggu setelah shooting (dan invoice dimasukkan) oleh agency-nya.

VELOCITY
Casting disini biasanya hanya foto profil, bagi mereka looks lebih penting daripada kemampuan acting selain itu mereka lebih suka wajah-wajah baru alias freshTalent yang ikut workshop peluang lolosnya 2:3 atau 1:2 artinya jika talent yang dicari 2 orang, jumlah nominator biasanya 3 atau 4 orang saja.
Sistem pembayaran fee biasanya cash (namun ambil sendiri ke kantor PH-nya) atau selambatnya 3 hari kerja.

Secara umum pembayaran fee dari PH ke talent tidak cash sehingga untuk amannya gunakan agency yang berani meng-cover pembayaran dimuka atau setelah selesai shooting untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

About the Author

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. Follow me @Bloggertheme9
View all posts by admin →

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

2 komentar:

Latest News

Blogroll

© 2014 Info dan Bisnis Sekitar Kita. Distributed By MyBloggerThemes | Design By Bloggertheme9
Powered By Blogger.
back to top