SitusOke ! com. Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Kamis, 19 Desember 2013

Manajemen & Agency

05.08 - By SitusOke 6

Manajemen AgencySangat banyak pendatang baru yang mau ikutan casting iklan datang begitu saja tanpa mencantumkan agency atau manajemen yang mengundangnya. Padahal di dunia casting iklan peran agency atau menajemen cukup penting sebagai “pembantu” caster untuk mendatangkan talent, selain itu bagi talent yang lolos manajemen/agency juga turut serta “menemani” dan mengurus kebutuhan talent dilokasi shooting. Nah,  sudah selayaknya manajemen/agency dihargai, bukan?

Manajemen atau agency yang baik tidak hanya menyebarkan info casting saja trus berpangku tangan atau yang lebih parah, menyebarkan info casting padahal tidak mendapat undangan, wow..!! Sangat banyak manajemen/agency yang seperti itu, cuma modal “iseng” dan mengharapkan ada talent yang lolos trus mendapatkan “fee” karena sudah memberikan info casting (yang makin parah lagi, menarik biaya hanya untuk mendapatkan info casting — nih yang paling sering korbannya pendatang baru, he he).

Apa sih bedanya Manajemen dengan Agency?

Secara umum Manajemen adalah lembaga (ato perusahaan) yang berbadan hukum dan memiliki administrasi yang baik, sedangkan agency biasanya bersifar personal/individu. di Manajemen ada aturan “main” yang jelas antara talent dengan pihak manajemen sedangkan agency bersifat kerjasama dalam urusan tertentu (dalam hal ini casting job tertentu, dan bisa menggunakan jasa agency lain utk job yang berbeda).

Manajemen memiliki kelebihan: berbagai urusan talent ditangani kebutuhannya oleh manajemennya, mulai dari memberi info casting, urusan adminstrasi jika lolos, hingga ke tahap shooting dan pembayaran fee. Hal yang wajar jika potongannya fee-nya lebih besar (30-40%) selama fasilitas yang diberikan oleh manajemen cukup memuaskan talent-nya.

Agency memiliki kelebihan: talent bebas memilih salah satu ato beberapa jobs casting-an untuk mengurus keperluannya jika yang bersangkutan lolos atau mendapatkan jobs tersebut, mulai dari urusan workshop, fitting, shooting, dan pembayaran fee. Potongan standar (ideal) 25% karena urusannya tidak sedetail manajemen

Perbedaan antara manajemen & agency terletak cara pengelolaannya, jika manajemen dikelola sekelompok orang dalam sebuah organisasi perusahaan, sedangkan agency bersifat personal/individu yang mengelola usahanya sendiri.

namun itu semua kembali ke profesionalisme manajemen/agency masing-masing. Ada manajemen yang tidak mau usaha keras untuk “menjual” talentnya dan hanya melepas begitu saja talent-nya mencari jobs sendiri dan jika lolos meminta jatah potongan fee-nya padahal manajemen tersebut tidak berkontribusi dalam mendapatkan suatu jobs. Disisi lain ada juga Agency yang modal untung-untungan, yaitu hanya nyebar info saja lewat sms, BBM, twitter, FB, atau media sosial lainnya kemudian berharap jika ada yang lolos mendapat jatah potongan fee.

Talent harus jeli memilih manajemen/agency yang bertanggung jawab dan dapat dipercaya. Salah satunya dengan cara bertanya kepada talent lain karena dengan bertanya lebih objektif informasi yang didapat daripada promosi dari manajemen/agency

About the Author

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. Follow me @Bloggertheme9
View all posts by admin →

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

6 komentar:

  1. kalo mau masuk agency atau management gimana caranya?please infonyaa

    BalasHapus
  2. Thks infonya om. sering casting gagal terus. ditunggu info selanjutnya.

    BalasHapus
  3. Silahkan baca artikel-artikel di blog ini :)

    BalasHapus
  4. Bagi kamu kamu yang punya penampilan Menarik,Cantik,Good Looking,Pelajar,Mahasiswi,SPG,karyawati dan punya segudang Talenta,seperti menari,menyanyi,dj,model,explore,dll.

    Ayoo Buruan daftar jadi official host di salah satu aplikasi live streaming. Kapan lagi akan dapat pekerjaan sampingan yang SERU seperti ini.Hanya bermodalkan HP Android/iOS, kerja dalam rumah tidak kepanasan,serta waktu bisa atur sendiri.

    Sehari live/siaran hanya 2- 3 jam dan bisa dicicil pula,per live dicicil per 1 jam. Jam siaran kalian sendiri yang nentuin. Hubungi Line/WA : 0895613132477

    BalasHapus
  5. Assalamualaikum wr.wb..

    Open job diberbagai aplikasi TANPA TARGET ADAPUN TANPA TRIAL. HIJAB PEMULA REKOMEND BANGET YAA

    1. Open job live aplikasi Papaya
    .gaji bulanan non target
    **Gaji pokok 1jt { host biasa, hijab , pemula }
    ***Gaji pokok 1jt + 800k { host talent/bakat }
    ***Host seksi 2jt500k { cantik seksi menarik }

    2. Open job live di apk fancy live.
    Gaji 2 Minggu sekali. Non target
    **Jam kerja 3 jam sehari selama 10 hari .
    **Gaji pokok 280k-800k. ( Host biasa- hijab-pemula )

    . Gaji sebulan sekali non target
    **Jam kerja 3 jam sehari selama 20 hari.
    **Gaji pokok tanpa target 2520000 ( host seksi biasa / tidak bar bar )

    3. Open job apk dream
    Gaji bulanan non target
    **Gapok 1jt420k. { 3 jam sehari selama 22 hari }

    4.. Apk woo
    **Gaji pokok 900k
    ***Tanpa trial. Tanpa target. Hanya kejar durasi 3 jam sehari selama 25 hari .. ( hijab pemula bisa banget )

    5. Aplikasi hallo
    Gaji seminggu sekali
    ** Gaji pokok tanpa target ( 8 dollar }
    ** Jam kerja 2 jam sehari selama 5 hari.
    **Tanpa seleksi. Fitur chat vc ( hijab pemula rekomend }

    6. Apk swago
    Gaji seminggu sekali
    ** Kejar target
    ** Minimal target 160k diamond
    ***Gaji 16 dollar .

    7 apk seal.
    Gaji seminggu sekali
    Gapok 300k dan 800k.

    Dan masih banyak lagi aplikasi non target yg telah tersedia di agency_upin

    Cp wa owner : 081272311818
    Instagram : agency_upin

    BalasHapus

Latest News

Blogroll

© 2014 Info dan Bisnis Sekitar Kita. Distributed By MyBloggerThemes | Design By Bloggertheme9
Powered By Blogger.
back to top