SitusOke ! com. Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Rabu, 07 Mei 2014

Sure 5 Agency menjadi Manajemen

17.56 - By SitusOke 2

manajemenMungkin sebagian besar talent sudah mengenal Sure 5 Agency atau setidaknya pernah mendengar namanya. Tak lama lagi agency ini akan berubah menjadi manajemen, 

Mengapa?

Agency merupakan langkah awal Sure 5 menjadi sebuah manajemen yang profesional. Dimulai dari memiliki kantor sendiri, ruang casting, administrasi & keuangan sistematis, asisten (baca: karyawan) hingga cara pengelolaan yang dibuat mirip seperti manajemen profesional sebagaimana mestinya. Ibarat seperti bayi yang baru lahir, sebelum bisa berjalan dan berlari diperlukan proses pengalaman mulai dari belajar duduk, belajar berdiri hingga bisa jalan & berlari kemudian menjadi dewasa. 


Demikian pula Sure 5 agency, setelah berdiri selama beberapa tahun dan mempelajari "lingkungan" sekitarnya sudah waktunya Sure 5 menuju fase berikut yaitu menjadi manajemen. Banyak informasi & referensi yang didapat seputar dunia manajemen (khususnya di dunia hiburan), mulai dari manajemen yang asal jadi hingga manajemen yang sudah berpengalaman. Namun, ternyata manajemen yang pengalaman pun belum tentu profesional namun tetap ada plus minus disetiap manajemen yang sudah ada.

Bagaimana dengan agency yg sudah jalan selama ini, apakah tutup?

Tentu tidak, agency yang sudah jalan selama ini akan menjadi salah satu divisi dibawah manajemen untuk mengakomodir talent-talent yang tidak/belum tertampung di manajemen apalagi selama ini Sure 5 sebagai sebuah agency memiliki "koleksi" talent yang banyak serta database yang cukup lengkap untuk menangani job casting TVC maupun pemotretan.

Akan ada divisi lainnya untuk menampung orang yang looks-nya "kurang pas" jika terjun menjadi talent bintang iklan namun berkeinginan berkecimpung/bekerja di dunia hiburan (sebagai mata percaharian hidup).

Tentu banyak yang bertanya, gimana caranya bisa bergabung dengan manajemen Sure5, betul gak?

Konsep yang dibangun adalah manajemen terbatas, artinya tidak semua orang bisa bergabung. Ada proses seleksi seseorang ingin menjadi talent ekslusif Sure 5 Manajemen karena talent yang di rekrut akan difasilitasi (baca: diurusi) sebagaimana manajemen profesional (yang ideal), mulai dari perawatan fisik, acting, hingga mendapatkan job secara kontinyu, job tidak hanya di dunia iklan saja namun juga meluas ke dunia entertainment seperti sinetron, film, dan lainnya. Jumlah talent yang direkrut pun terbatas 10-20 talent agar dapat ditangani dan dikelola lebih efektif

Sudah waktunya Sure 5 Agency menjadi manajemen talent yang profesional

Agency, talent freelance nantinya akan terbagi dalam 2 kelompok yaitu talent freelence biasa dan talent freelance prioritas.

Talent Freelance Biasa, akan mendapat broadcast info casting saja & pembayaran fee talent tetap cash namun dengan batas tertentu saja, tidak seperti biasanya berapa pun budget-nya dibayar cash.

Talent Freelance Prioritas, akan menjadi wadah bagi talent-talent loyal (kalo casting lebih sering pakai Sure 5 sebagai agency-nya), fasilitas yang didapat diantaranya:
• Prioritas utama untuk job casting ekslusif
• Prioritas utama by file untuk job pemotretan (iklan)
• Prioritas masuk network entertaiment yang lebih luas & ekslusif (gak usah dijelasin ya.... Karena ini yang jadi rahasia dapurnya, hehehe)
• Sebagai bentuk penghargaan atas loyalitas, pembayaran fee talent (job dari advertising) lebih cepat. Selama ini jika ada pemotretan fee talent dibayarkan 2-4 minggu setelah fotoshoot (karena ditalangi dulu oleh keuangan Sure 5) padahal kalo pembayaran dari pihak advertising menunggu berbulan-bulan (bisa hingga 6-8 bulan)

Gimana sih caranya agar menjadi talent prioritas di Sure 5?

1. Lebih sering menggunakan Sure 5 sebagai agency-nya daripada agency lain.
2. Konfirm ke salah seorang tim sure 5 jika mau datang ke suatu castingan (tidak harus sih, karena secara rutin tim Sure 5 akan keliling ke tempat-tempat casting untuk cek absen atau cek ke casternya :) ). Bukan maksud mengintimidasi namun mendata talent mana yang akan mendapat fasilitas lebih sebagai bentuk penghargaan atas loyalitasnya.
3. Tidak ribet alias rempong dan sejenisnya :D

Semoga info diatas bisa menjadi referensi bagi talent untuk lebih mengenal Sure 5 di fase berikutnya.

About the Author

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. Follow me @Bloggertheme9
View all posts by admin →

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

2 komentar:

  1. Kemarin tgl 10 mei 2014 saya ikut casting untuk kategori anak 1-3thn di zikabento kemang atas nama neisya usia 1,10 tahun,saya mendapat info casting dari bbm tmn saya yg kerja di dunia entertaint,tapi karna tmn saya lupa kasih tau saya klo sy hrusnya blg dari agency sure 5,jdi sy disana pas ditanya tau dari agency mana?sy hanya menyebutkan nama tmn sy yg menginfokan ke saya,mohon maaf kalo saya minat untuk mendaftarkan anak saya di agency sure 5 saya harus dtg ke kantor agency nya atau ada email yg bisa dikontak?

    BalasHapus
  2. Sya berminat menjadi Talen 5 Agency apa syarat nya.Klo kita sdh jdi anggota Talent 5 Agency.Klo ada job dari Agency lain apa bleh kita trima

    BalasHapus

Latest News

Blogroll

© 2014 Info dan Bisnis Sekitar Kita. Distributed By MyBloggerThemes | Design By Bloggertheme9
Powered By Blogger.
back to top